Memilih Gaya Hijab Berdasarkan Bentuk Wajah Muslimah

img_uDZ99qcLYq

Masih ada beberapa wanita yang belum berhijab yang takut berhijab dikarenakan mereka merasa tidak percaya diri dan merasa tidak cantk ketika mengenakan hijab. Hal itu dikarenakan mereka belum menemukan hijab style yang tepat untuknya. Sebagai hijabers yang cerdas, kita memiliki akal dan kreativitas untuk berfikir bagaimana cara membuat diri kita cantik dengan hijab.

 

Berikut kreasi hijab yang sesuai dengan lima bentuk wajah para hijabers, seperti berikut:

Wajah Oval

Untuk anda hijabers dengan wajah berbentuk oval, anda tidak akan menemukan kesulitan berarti dalam mencari model jilbab yang sesuai. Untuk penggunaan scarf atau pashmina, cukup dipakai mengikuti bingkai wajah.

Wajah Bulat

Bagi anda hijabers yang memiliki pipi chubby dan dagu gemuk, maka anda tergolong wanita dengan wajah berbentuk bulat. Cara pemakaian hijab untuk wajah bulat adalah denganmenyamarkan bentuk pipi dan dagu supaya tampak lebih tirus dengan cara memakai jilbab ke arah depan dengan pinggiran jilbab tepat di ujung mata, kemudian sematkan dengan jarum pentul.

Wajah Persegi

Tips mengenakan jilbab bagi hijabers berwajah persegi adalah agar menggunakan hijab dengan bahan lemas dan hindari pemakaian terlalu ketat di sekitar dagu dan leher agar menutupi rahang, karena scarf yang terkesan jatuh ke bawah akan membuat bingkai wajah terlihat oval.

Wajah Segitiga

Bagi hijabers dengan bentuk wajah segitiga, anda dapat mencoba cara memakai hijab dengan membingkai wajah dengan scarf sedikit ke arah depan dan membiarkan bagian sisinya menutupi rahang sehingga bagian lancip wajah bisa tertutupi. Agar tampilan wajah bisa terlihat memanjang, biarkan alis dan dahi dapat terlihat.

Wajah Bentuk Hati

Wajah dengan bentuk hati adalah wajah dengan dahi lebar dan dagu kecil.  Hijabers dengan wajah berbentuk hati sebenarnya cocok untuk mengenakan jilbab model apa saja, dengan memperhatikan beberapa detail.

Tips mengenakan jilbab bagi hijabers dengan wajah berbentuk hati adalah agar menghindari terlalu banyak volume lipatan jilbab di bagian belakang kepala maupun samping (pipi).  Selain itu, sematkan jarum pentul atau peniti di bawah dagu dengan pengaplikasian scarf tepat di tepi rahang untuk mempercantik penampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *